Kamis, 10 Januari 2013

Mari Menjaga Lingkungan


Sampah adalah masalah klasik yang dihadapi masyarakat saat ini. Berbagai cara dilakukan untuk menanggulangi sampah yang berserakan dipinggir-pinggir jalan. Meskipun sampah merupakan masalah yang sepele apabila tidak kita hiraukan maka akan membawa dampak yang berbahaya bagi kesehatan manusia.
Dengan membuang sampah pada tempat-tempat yang disediakan maka secara tidak langsung kita juga menjaga lingkungan menjadi bersih dan sehat. Biasanya ditempat-tempat umum sering terjadi serakan sampah yang mengganggu pemandangan lingkungan, oleh karena itu kita harus menyadarkan diri untuk selalu membuang sampah pada tempat yang disediakan. Karena dengan membuang sampah pada tempatnya lingkungan kita menjadi bersih, sehat dan enak dipandang mata.
Jika kita tidak memulai menjaga lingkungan kita dari yang paling kecil yaitu membuang sampah, maka dapat kita bayangkan berapa sampah yang terkumpul dan berserakan dijalanan jika pengunjung tempat umum tersebut seratus orang perjamnya. Tentunya akan menjadi masalah yang sangat rumit jika kegiatan membuang sampah pada  tempat yang disediakan tidak kita laksanakan dengan penuh kesadaran.
Dengan melakukan kebiasaan membuang sampah pada tempatnya tentunya agar supaya lingkungan menjadi bersih. Mari kita tinggalkan kebiasaan lama kita dan mulai kebiasaan baru yaitu budayakan membuang sampah pada tempatnya, arena sampah dan kotoran adalah sumber dari berbagai penyakit. Maka dari itulah sangat penting membuang sampah pada tempatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar