Kamis, 10 Januari 2013

Makhluk Unik

     Air ...
     Air merupakan satu-satunya makhluk paling unik diantara makhluk lainnya, betapa tidak ? ?
     Bermacam-macam makhluk yang diciptakan Tuhan YME guna kepentingan hajat manusia, namun sayang banyak yang tidak menyadari apalagi mensyukuri Nya! Diantara sekian banyak ciptaan-Nya yang kelihatan sepele tetapi memiliki manfaat yang begitu luar biasa dalam kehidupan adalah "Air".
     Bisa dibayangkan apabila air tidak mengalir, sulitnya hidup  tanpa air. Namun ketika air mengalir normal, ingatkah manusia pada karunia Tuhan-Nya?
    Air merupakan zat yang terdiri dari dua unsur atom,  yaitu hidrogen dan oksigen. Air termasuk zat cair yang mudah digunakan dan sangat banyak manfaatnya untuk kehidupan, walau hanya terdiri dari dua unsur atom, namun karena Pandainya Sang Pencipta sehingga air mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kehidupan. Diantaranya untuk menyuburkan bumi, tanaman, melengkapi hajat manusia, dan masih banyak lagi manfaat yang lain.
    Bentuknya yang lembut, halus, tidak kasar, namun apabila berjumlah besar maka dapat menghanyutkan batu maupun pohon yang besar, bahkan juga dapat merobohkan bangunan (tsunami). Disamping banyak manfaatnya, air juga dapat menimbulkan kerusakan yang dahsyat. Dia bisa menimbulkan korosi atau karat, dengan demikian besi atau baja yang tidak tahan karat bisa mengalami kerusakan! Sehingga kapal yang begitu besar dapat mengalami kebocoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar