Rabu, 09 Januari 2013

Masa Muda Bukan Masa Berbuat Banyak Kesalahan

    Remaja memiliki tanggung jawab yang besar terhadap diri, keluarga, agama, lingkungan dan juga negaranya. Remaja atau usia muda merupakan usia bagi seseorang menganggap dirinya masih cukup lama mengarungi kehidupan, sehingga terkadang dapat melakukan hal-hal apa saja yang dirasa ingin dicobanya.
      Adanya tawuran dan kenakalan remaja  yang telah begitu beraninya menyimpang dari tuntunan agama, tentunya menjadi suatu keprihatinan yang sangat mengganggu pikiran. Walaupun sebenarnya, kenakalan orang tua pun malah lebih parah dari kenakalan remaja. Kenakalan orang tua bahkan bisa menjadi contoh yang tiodak baik bagi para remaja.
    Bagaimana akan meninggalkan generasi yang hebat kalau generasi tua tidak mampu mendidik dan memberikan contoh teladan yang baik kepada para remaja?
     Bagaimana bisa menjadi generasi tua yang mumpuni kalau ketika remaja tidak banya menuntut ilmu dan mencari pengalaman agama yang baik?
    Menjadi baik itu merupakan satu perjuangan yang sangat melelahkan, apalagi kalau tidak berada di lingkungan yang baik. Para anak muda memanag tidak boleh merasa bangga dengan tubuh mereka yang masih kuat, setiap orang tetap harus merendahkan hatinya. Orang tua menyayangi yang muda dan anak muda menghormati yang lebih tua, sinergi ini akan melahirkan persatuan dan perpindahan tampuk estafet kehidupan yang lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar