Minggu, 10 Februari 2013

Indahnya Saling mengingatkan ...

    Jangan pernah kita merasa benar dihadapan makhluk Allah SWT, karena yang Maha Benar adalah Allah SWT, dan apabila kita mendapatkan nasehat yang bersumber dari Al-Quran dan  Hadist maka ambillah itu, dan bukalah hati kita, akal pikiran kita tak mampu menjangkau apa yang sudah menjadi takdir dan kekuasaan Allah SWT.

   "Kemudian setelah itu hatimu menjadi keras seperti batu, bahkan lebih keras lagi. Padahal di antara batu-batu itu sungguh ada mengalir sungai-sungai daripada nya dan diantara nya sungguh ada yang terbelah lalu keluarlah mata air daripada nya dan diantaranya sungguh ada yang meluncur jatuh, karena takut kepada Allah. Dan Allah sekali-sekali tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan." (QS. Al Baqarah : 74)

   Rosullulah SAW bersabda : "Orang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada mukmin yang lemah tetapi masing-masing memiliki kebaikan. Bersemangatlah meraih apa yang bermanfaat bagimu, mintalah pertolongan kepada Allah dan janganlah lemah. Jika sesuatu menimpamu jangan katakan : 'Andaikan aku lakukan ini niscaya akan begini dan begini' tetapi katakan : 'Semua ini takdir Allah, Dia mengerjakan apa yang Dia kehendaki' karena 'andaikan' membuka pintu lagi bagi amalan setan. "(HR. Muslim : 2664)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar